Subscribe:

Minggu, 26 Oktober 2014

cerita pendek

sebuah tempat dimana seorang barista sedang membuat ramuannya yang terbaik.
kaka ?, ''kemana aja ko jarang pulang tidak pernah terlihat seperti biasa nya ade takut kan ka''

kakanya menjawab dengan tenang dan penuh rasa senang karena sudah lama tidak bertemu.
"iya de kaka banyak kerjaan sama tugas kuliah, jadi jarang pulang, de, kaka kangen ade, gimana kabar nya sekarang de ?"

sambil duduk di tempat yang telah disediakan, ade merasa ada yang tidak baik dengan perasaan kakanya.
" ah kaka so banget kangen sama aku"
"ayo dong ka kalo kangen kita main lagi culik ade ka, ade bosan ade lagi sedih, ade baru ditinggal cowo yang ade sayang"

dengan sedikit tersenyum kaka berbicara
"ah kau emang bisa sedih ? kan cowo ade banyak masa sih sedih tinggal ganti aja"

 memotong pembicaraanya
"tapi ka, yang ini beda, ade merasa ini adalah karma, selama sama dia ade senengnya cuman awal-awal aja, tapi udah setengah tahun ini ko dianya jadi beda, ade sedih ka. ade sedih dia sering cuekin ade, dia berubah ka, ga kaya yg dulu tanpa sebab ka ade sedih.

dengan tenang kaka menjawab
"ade jangan egois,"
"ade kan dulu yang bisa buat dia berubah demi ade, ya mungkin dia pengen ade juga berubah buat dia"

ade merenung sejenak
"ade kan tulus ka, ade ga minta apa-apa kedia, ade cuman pengen dia kaya dulu lagi, kalo ade egois emng ade egois ?, emang ade minta apa sih ke dia ka ? ade ga minta apa". ade gamau dia pergi, ade gamau ka ade ga terima dia ninggalin ade.

tatapan kaka terlihat tajam memandang ade
" de, ko tumben serius banget dengan dia ? cakep orangnya ? apa pinter ? apa gada lagi yang mau ke ade? haha
"de kaka tau ade, kaka juga kaget liat ade kaka ini sedih sama cowo yang ninggalin, tapi de kaka tau ade itu egois, ade gamau berubah buat dia, ade gamau itu, ade selalu dendam kalo dianya berubah buat ade, ade ga pernah mau intropeksi ke diri sendiri ade gapernah mau liat ke belakang apa yang ade lakuin, jangan gitu de,

ade menjawabnya dengan nanda sedikit tinggi seolah-olah membela dirinya yang merasa disalahkan oleh kakanya/
"ka! kenapa jadi ade yang disalahin ka ?
"ka! ngerti ga ka ?
"ade ga gitu ka, ade tulus sama dia, eh dianya malah so sibuklah, ikutan inilah ikutan itulah, apalagi sekarang banyak cewe cewe yang deketin"

kaka menjawab dengan sedikit perlahan agar dimengerti
"ade salah, kenapa ade ga dukung dia ? kan itu positif, kenapa ade ga percaya sama dia ? ade baru 3 hari pacaran ? ade sering marahan sama dia? terus dia ngapain kalo lagi marah ? ade pasti dendam, ade pasti buat yang dia gasuka, ade pasti berpura-pura cuek aja. kaka yakin de dia cuman pengen ade berubah, ade yang benar-benar setia, dia pengen ade yang dibutuhin sama dia. inget de ade yang dulu buat dia berubah terhadap ade,

ade dengan muka yang sedikit menjadi seperti yang tak suka terhadap kakanya. dan membalikan pembicaraanya.

''yaudah deh ade salah, terserah kaka aja bukannya bantuin malah, nyalahin ade. kaka juga jadi berubah gini sama ade, ade sedih, ade mau pulang aja ka"
"kaka beda sekarang kaka juga lagi sedih ya ? knpa ka ? ditinggal lagi sama calon istri ? padahal cantik ka dia baik ka, dia tulus ka, dia gapernah neko-neko ka, knpa ka sama dia ka ?'

kakanya tersenyum.

"ga apa-apa de kaka baik-baik aja sama dia, cuman lagi butuh waktu aja untuk saling intropeksi, untuk memahami arti kesendirian, untuk bisa saling berubah. karena kaka sayang sama dia, bahkan sangat, kaka cuman mau tau seberapa sayang dia sama kaka. semoga dia benar-benar piliham kaka yang terbaik ya de doain.
yu pulang de ?

adenya terdiam sejenak dan berbicara dalam hatinya
'' ya tuhan terima kasih kau telah mempertemukan kaka ku yang sangat baik ini dan sangat tulus, yang sangat pengertian sama ade, pertemukan kaka ku ini dengan yang dia inginkan. dan berikan jalan perubahan kepada orang yang disayangi oleh kaka ku ini ya tuhan. terima kasih tuhan.

sambil tersenyum kepada kakanya

"ayo ka kita pulang!"

hati kaka pun berbicara
"de semoga ade bisa berubah de, pertahankan orang yang cinta ade, sebelum ade menyesal, dari dulu kaka tidak bisa buat ade berubah, semoga ade bisa berubah sama orang yang ade sayang. kaka selalu sayang sama ade walaupun kaka tidak bisa apa-apa.

the end~~~~~
bandung, 26 oktober 2014 saat malam bersama kopi

0 komentar:

Posting Komentar